TNBS Turut serta mensukseskan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019

0
67

Dalam rangka pelaksanaan program nasional, yaitu peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 yang jatuh pada tanggal 4 Maret 2019 dengan Tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”, Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang telah melaksanakan bersih sampah di kawasan Resort Sungai Rambut, Manggala Agni Daops Berbak Sembilang, SPTN wilayah 3 dan SPTN Wilayah 2 di Palembang pada tanggal 4 Maret 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan melibatkan partisipasi masyarakat sekitar dan para wisatawan yang berkunjung Simpang Bungur, kelompok ibu pencinta  Anggrek, Masyarakat mitra polhut, anggota brigdalkar, pengunjung wisatawan dan masyarakat sekitar kawasan.

Kegiatan ini dilaksanakan hampir di seluruh SPTN Wilayah I, SPTN II dan SPTN III, semua turut serta mensukseskan acara ini. Aksi bersih-bersih sampah di SPTN Wilayah II Palembang Taman Nasional Berbak dan Sembilang (TNBS) dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, juga berjalan lancar.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Petugas SPTN Wilayah II TNBS bersama NGO (ZSL dan HaKI), Pemerintah daerah setempat (Desa Sungsang IV) serta masyarakat Dusun Sembilang juga anak-anak pelajar dan Mapala, Aksi ini dilakukan secara bersama-sama dengan  memungut dan memilah sampah menurut jenisnya untuk dimasukkan kedalam karung yang sudah disediakan.

Dengan membawa peralatan seadanya mereka membantu membersihkan sampah.Sampah plastik dipisahkan dari jenis sampah yang lain dan terkumpul sebanyak 117 kg, untuk disumbangkan ke bank sampah yang ada di Dusun Sembilang.

Kegiatan ini mengajarkan kepada semua akan ancaman sampah plastik terhadap lingkungan kita. Acara berjalan lancar dan banyak sampah yang telah dikumpulkan,kami berharap setiap kita mempunyai kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan dan lebih bijak dalam penggunaan bahan baku plastik,demi menjaga keberlangsungan kehidupan anak cucu kita “Sampah bukan warisan anak cucu kita”

Sumber : Balai TN Berbak dan Sembilang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here