Ngobrol Bareng Pokdarwis

0
23

Jambi, 29 Juli 2019. Kepala Balai TNBS Bapak Pratono Puroso beserta plh. Kepala SPTN wilayah I Bapak Bobby Sandra, Kasi Pariwisata Disbudparpora Kab.Tanjabtim Bapak Mahasin beserta anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) TNBS Bapak Doni dan Bapak Alan berdiskusi tentang wisata TNBS khususnya lokasi wisata di Simpang Bungur.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal tanggal 23 Juli 2019 di halaman Kantor Resort Simpang. Dari hasil diskusi tersebut disimpulkan bahwa demi kemajuan wisata di simpang bungur perlu dilakukan beberapa hal, antara lain penyusunan paket wisata, mengaktifkan kembali kelompok sadar wisata, mengadakan pelatihan pemandu wisata desa, kuliner dan pengelolaan homestay, peningkatan kreativitas masyarakat sekitar kawasan terkait pembuatan sovenir.

Kemajuan ekowisata di sekitar kawasan Taman Nasional Berbak dan Sembilang tidak dapat dipisahkan dengan kesejarteraan masyarakat, karena salah satu tujuan ekowisata adalah agar masyarakat sejahtera terutama masyarakat yang ada di lokasi ekowisata tersebut. Diharapkan pengembangan wisata alam bisa menjadi awal dari kesejahteraan masyarakat sekitar kawasan TNBS.

Sumber : BTNBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here