Kemah Konservasi Harimau GTD Tahun 2019

0
25

Jambi, 30 Juli 2019. Taman Nasional Berbak dan Sembilang beserta ZSL, UNDP  dan teman-teman dari Tiger Heart melakukan kegiatan Kemah Konservasi Harimau di  Markas  Brigade Kebakaran Hutan TNBS dari tanggal 26-28 juli 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Pramuka Sakawanabakti kota Jambi, anggota Pramuka dari Pondok Pesantren Al Anwar Petanang,  anggota Pramuka dari SMK Negeri 3 Tanjabtim dan pemuda karang taruna Kelurahan Simpang masing-masing berjumlah 10 orang peserta.

Kegiatan diisi dengan materi tentang kehutanan dan field trip ke TNBS di Resort Sungai Rambut, yang dibagi menjadi 3 jalur tracking. Peserta sangat antusias karena ini merupakan pertama kali mereka hiking di hutan lahan basah, selama hiking mereka mengamati jejak satwa yang dijumpai di sepanjang jalur tracking.

Kegiatan kemah konservasi ini adalah kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada anggota pramuka serta pemuda karang taruna di sekitar kawasan TNBS dalam rangka peringatan Global Tiger Day 2019.

Melalui kegiatan kemah konservasi ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa untuk melestarikan hutan dan satwa nya  khususnya Harimau Sumatera.

Sumber : BTNBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here