Kunjungan ke Desa Telago Limo terkait Bantuan BRG

0
27

Jambi, 1 Agustus 2019. Kepala Balai TNBS bersama Kepala SPTN Wilayah I Suak Kandis bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Telaga Limo, khususnya dengan masyarakat kelompok budidaya lebah madu bantuan BRG. Pertemuan dilakukan di rumah Bapak Muhamadia (tokoh masyarakat). Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Lembaga Adat, Ketua BPD, Ketua Pokmas Lebah madu beserta anggota dan Bapak Dody (praktisi budidaya lebah madu) .

Fokus diskusi dalam pertemuan tersebut mencakup teknis budidaya lebah madu, keberlanjutan kemitraan konservasi yang sedang berproses dan perlunya saling mendapat manfaat antara TN dan masyarakat desa terkait keberadaan kawasan TN dan wilayah desa yang berdampingan.  Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan kunjungan lapangan ke tempat calon lokasi budidaya lebah di Desa Telago Limo.

Masyarakat Desa Telago Limo sangat antusias perihal bantuan tersebut, karena hal ini merupakan hal baru bagi mereka terutama dalam hal budidaya madu. Semua berharap bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Telago Limo dan menjadi salah satu alternatif mata pencaharian masyarakat disana.

Disisi lain, Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang berharap budidaya lebah madu ini akan mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap taman nasional dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian Taman Nasional Berbak dan Sembilang.

Sumber : BTNBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here