Presentasi Staf Selesai Tugas Belajar S2

0
15

Jambi, 03 September 2019. Peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi salah satu indikator kemajuan termasuk dalam instansi pemerintahan. Setiap pimpinan instansi pemerintah akan mendorong stafnya untuk senantiasa meningkatkan kualitas SDM di lingkungan kerjanya, antara lain dengan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

Kesempatan untuk meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan ini dimanfaatkan oleh staf di Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang. Terdapat 3 (tiga) orang staf Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang yang telah menyelesaikan pendidikannya di jenjang Strata 2 (S-2).

Ketiganya adalah Dini Eka Santi, SE yang menyelesaikan S-2 dari Universitas Jambi dan Ria Risti, SE yang menyelesaikan S-2 dari Universitas Sriwijaya, berdua memperoleh beasiswa dari Kementerian Keuangan dengan peminatan yang diambil yaitu Jurusan Ekonomi, sementara Widianto, SP yang menyelesaikan S-2 dari Universitas Padjadjaran pada Program Studi Magister Ilmu Lingkungan dengan beasiswa berasal dari Bapenas.

Salah satu syarat untuk proses pencantuman gelar dan proses administrasi lainnya, dilakukan presentasi hasil studi. Presentasi dilakukan pada tanggal 3 September 2019 dengan dihadiri oleh Kepala Balai, para pejabat struktural eselon 4 lingkup Balai TNBS serta pejabat fungsional dan non struktural lingkup Balai TNBS.

Presentasi dilakukan secara simultan dengan memaparkan tesis yang telah dibuatnya yang menyangkut beberapa jenis permasalahan di TNBS sehingga dapat membantu menganalisa serta memecahkan permasalahan untuk meningkatkan pengelolaan Taman Nasional Berbak dan Sembilang.

Kepala Balai TNBS Bapak Pratono Puroso sangat mengapresiasi pegawainya yang telah menyelesaikan pendidikannya,  beliau berharap ilmu yang didapat di kampus dapat digunakan untuk mendukung pengelolaan BTNBS menjadi lebih baik.

Sumber : BTNBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here