Dialog Kupas Tuntas Ekowisata Peluang dan Tantangannya di Provinsi Jambi

0
15

Jambi, 18 September 2019. Ekowisata merupakan salah satu isu dan aktifitas menarik  yang mulai diminati oleh masyarakat, hal ini terjadi karena berbagai faktor, salah satunya kebutuhan wisata terutama di tempat-tempat yang masih alami.

Potensi Ekowisata di Provinsi Jambi cukup tinggi, dimana terdapat 4 taman nasional dan lokasi wisata alam lainnya yang tersebar di Provinsi Jambi. Ada kabupaten dan kota yang mempunyai lokasi ekowisata yang cukup menarik, hal ini menjadi topik yang hangat untuk dibicarakan terutama bagi para penggiat ekowisata untuk mengetahui peluang serta tantangannya.

Memenuhi hal tersebut maka diadakanlah kegiatan berupa dialog tentang ekowisata di Provinsi Jambi diselenggarakan oleh bapak Hendi Fresco dengan mengundang pembicara bapak Nurdin Razak selaku praktisi dan pakar Ekowisata.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Balai TNBS bapak Pratono Puroso, Kepala SPTN wilayah III bapak Nurazman dan Staf TNBS serta Kepala Dinas Pariwisata Jambi Baik Ujang Hariadi.

Kegiatan Ekowisata di Jambi mempunyai potensi yang cukup tinggi salah satunya di Taman Nasional Berbak dengan segala potensi sumber daya alam yang dimiliki.

Bapak Nurdin mengatakan untuk memajukan ekowisata bukan hanya sekedar uang namun bagaimana dalam merencanakan mematangkan serta mengaplikasikannya. Hal ini merupakan kunci sukses ekowisata.

Kepala Balai TNBS menyambut baik kegiatan dialog ini karena dapat menambah ilmu dan pengetahuan yang lebih detail tentang Ekowisata. Kepala Balai juga berharap bapak Nurdin dapat memberikan ilmu dan pengalamannya terkait pengelolaan ekowisata kepada seluruh staf TNBS, karena sudah saatnya semua pihak bersinergi dalam meningkatkan ekowisata di Provinsi Jambi

Sumber : BTNBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here