Verifikasi Lokasi Penanaman Mangrove Di Sembilang

0
19

Palembang, 19 September 2019. Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang berkerjasama dengan Zoological Society of London (ZSL), akan melaksanakan kegiatan penanaman mangrove seluas 50 ha pada zona rehabilitasi Taman Nasional Sembilang, sebelum pelaksanaan penanaman terlebih dahulu dilakukan verifikasi lokasi untuk menentukan dan menilai lokasi yang akan dilakukan penanaman mangrove.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rehabilitasi hutan dan lahan yang akan dilaksanakan di Solok Buntu Resort Sungsang SPTN Wilayah II Taman Nasional Berbak dan Sembilang. Lokasi yang akan ditanam merupakan bekas tambak yang sudah lama ditinggalkan.

Penanaman ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk merehabilitasi kawasan yang telah rusak aktifitas budidaya tambak yang dilakukan secara illegal, selain itu ada upaya adopsi pohon yang bisa dilakukan kerjasama dengan masyarakat tapi hal ini membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Verifikasi ini dihadiri oleh Tim ZSL, Kepala SPTN Wilayah II beserta staf, dan masyarakat sekitar lokasi penanaman. Diharapkan kegiatan penanaman ini dapat memberikan perubahan positif dalam rangka konservasi ekosistem mangrove serta memberikan manfaat lain baik secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat sekitar.

Sumber : BTNBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here