Kegiatan Humas Brigdalkarhut Taman Nasional Berbak dan Sembilang

0
134

Jambi, 13 Februari 2020. Brigdalkarhut Taman Nasional Berbak dan Sembilang merupakan Brigade yang menangani kebakaran hutan yang terjadi di dalam kawasan Taman Nasional Berbak dan Sembilang.

Brigade ini berada di Kelurahan Simpang, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dengan jumlah personil 30 (tiga puluh) orang. Salah satu bagian yang bertanggung jawab menangani kegiatan sosialisasi kepada masyarakat sekitar kawasan TNBS adalah bagian Humas guna pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Walaupun kondisi cuaca saat ini adalah musim penghujan, tetapi bagian humas tetap menjalankan tupoksinya salah satunya yaitu melakukan kegiatan sosialisasi dan koordinasi dengan pemerintah desa dan aparat yang ada di sekitar kawasan TNBS.

Pada hari Rabu tanggal 12 Februari Humas Brigdalkarhut melakukan kunjungan ke Kantor Desa Sungai Aur untuk melakukan kegiatan sosialisasi, tujuannya adalah untuk berkoordinasi dengan aparatur pemerintahan Desa Sungai Aur agar menghimbau masyarakat Desa untuk tidak membuka Lahan / Perkebunan dengan cara Membakar.

Himbauan ini langsung disampaikan kepada Kepala Desa Sungai Aur dan hal ini disambut baik oleh Bapak Kepala Desa Sungai Aur. Setelah itu Humas Brigdalkarhut juga melakukan koordinasi dengan Babimkantipmas Desa Gedong Karya, Desa Jebus dan Desa Sungai Aur.

Pada kesempatan ini Babinkamtibnas juga turut serta mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya dalam hal peraturan tentang kebakaran hutan dan lahan. Babinkamtibmas juga bersedia untuk selalu berkerjasama dengan pihak Brigdalkarhut TNBS dalam masalah kebakaran Hutan dan Lahan dalam menjaga kelestarian Kawasan Taman Nasional Berbak dan Sembilang.

sumber : Balai TNBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here