SOSIALISASI PPNPN DI SPTN WILAYAH I BTNBS

0
220

Jambi, 20 Februari 2020 – Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang merupakan salah satu UPT Direktorat Jenderal KSDAE yang memiliki Manggala Agni Non Daop atau Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan (Brigdalkarhut). Saat ini anggota Brigdalkarhut BTNBS berjumlah 30 orang yang terdiri dari 2 regu dengan masing-masing regu berjumlah 15 orang. Balai TNBS juga memiliki 20 orang tenaga upah yang ditempatkan di kantor balai sebanyak 11 orang, SPTN Wilayah I sebanyak 4 orang, SPTN Wilayah II sebanyak 3 orang dan SPTN wilayah III sebanyak 2 orang.

Pada hari Selasa tanggal 18 Februari 2020, Plh Kasubag TU BTNBS Ibu Rini Yuniati, SP, M.Sc, M.Si bersama koordinator dan staf urusan kepegawaian melakukan pembinaan wilayah kerja dalam rangka sosialisasi bagi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) lingkup SPTN Wilayah I BTNBS, di Kelurahan Simpang Kecamatan Berbak Kabupaten tanjung Jabung Timur.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di ruang serbaguna Brigdalkarhut BTNBS, dihadiri oleh seluruh anggota Brigdalkarhut dan tenaga upah lingkup SPTN Wilayah I BTNBS yang berjumlah 34 orang.

“Mulai saat ini nomenklatur untuk anggota Brigdalkarhut dan tenaga upah berubah menjadi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dalam kriteria Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu 12 bulan dalam satu tahun anggaran untuk melaksanakan tugas pemerintahan di lingkungan Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang” ujar Ibu Rini Yuniati dalam sambutannya.

Selanjutnya koordinator urusan kepegawaian menyampaikan kepada seluruh pegawai PPNPN agar melengkapi berkas administrasi yang akan diupload ke sistem informasi kepegawaian (Simpeg). Berkas yang perlu dilengkapi terdiri dari foto copy SK terhitung awal kerja, ijazah pendidikan, foto copy kartu BPJS, foto copy kartu keluarga, foto copy KTP, foto copy akte kelahiran dan laporan perkawinan/ buku nikah serta pas foto isteri ukuran 4×6  bagi yang sudah menikah.

Pemberkasan administrasi terhadap PPNPN sangat diperlukan untuk melengkapi data setiap pegawai dalam sistem informasi kepegawaian agar memudahkan dalam manajemen informasi dan memaksimalkan administrasi kepegawaian dalam memenuhi kebutuhan informasi data pegawai yang cepat, tepat, akuntabel, dan up to date.

Sumber : Balai TNBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here