Koordinasi Polsek Berbak Ke Brigdalkarhut TNBS

0
148

Jambi, 25 Februari 2020 – Upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan bukan hanya menjadi tugas anggota Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan semata tetapi juga merupakan tugas bersama multi stakeholder diantaranya adalah anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, sebagaimana arahan Presiden dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan tahun 2019 di Istana Negara.

Dalam rangka meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar instansi, pada hari selasa 25 Februari 2020, anggota Polsek Berbak melakukan kunjungan ke Markas Brigdalkarhut TNBS. Dalam kunjungannya anggota Polsek Berbak berkomitmen untuk selalu bekerjasama dalam upaya pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan khususnya diwilayah kerja Polsek Berbak dan kawasan Taman Nasional Berbak. Anggota Polsek Berbak juga berkesempatan melihat kelengkapan dan kesiapan sarana dan prasarana pengendalian kebakaran hutan yang dimiliki oleh Brigdalkarhut TNBS.

Selanjutnya, Polsek Berbak mengharapkan kegiatan patroli terpadu anggota Brigdalkarhut TNBS bersama anggota Polsek Berbak yang selama ini telah dilaksanakan dapat terus dilakukan sebagai upaya pencegahan sehingga kawasan Taman Nasional Berbak dan sekitarnya bebas dari kebakaran hutan dan lahan.

Sumber : Balai TNBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here