Peningkatan Kinerja dan Profesionalitas Pegawai Melalui Pembinaan Seluruh Pegawai BTNBS

0
274

Jambi, 4 Maret 2020 – Sejumlah pegawai Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang (BTNBS) mengikuti kegiatan pembinaan pegawai yang dilaksanakan pada tanggal 27 Februari – 1 Maret 2020 di Lembah Harau, Sumatera Barat. Kegiatan pembinaan tersebut juga diikuti oleh Plh. KSBTU dan para Kepala SPTN wilayah lingkup Balai TNBS.

Kegiatan pembinaan pegawai ini dirangkai dengan kunjungan wisata ke berbagai destinasi wisata di Sumatera Barat, antara lain Istano Pagaruyung, Air Terjun Lembah Harau, Kampoeng Eropa, Objek Wisata Jam Gadang, dan Pantai Muaro Padang. Diharapkan dengan berkegiatan bersama, dapat terbangun teamwork yang solid dan para pegawai akan semakin termotivasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Meskipun kegiatan pembinaan pegawai kali ini tidak dapat dihadiri oleh Kepala Balai TNBS, Bapak Ir. Pratono Puroso, M.Sc dikarenakan menghadiri Rapat Kerja Nasional di Jogjakarta, namun acara tetap berlangsung dengan baik tanpa mengurangi makna dan antusias para pegawai yang ikut.

Kepala Balai dalam arahannya yang dibacakan oleh Kepala SPTN Wilayah III, Nurazman, S.H, M.Hum mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu menjaga kekompakan, solidaritas dan soliditas serta meningkatkan kinerja setiap pegawai. “Kepala Balai juga berharap seluruh pegawai dapat bersikap profesional dalam bekerja dan profesional dalam bersikap, sehingga dapat mendukung kinerja para pegawai” demikian disampaikan Nurazman dalam sambutannya.

Sebagai bagian dari upaya pemberian reward atas kinerja pegawai, dalam pembinaan pegawai ini juga dilakukan pemilihan pegawai terbaik tahun 2020 untuk tingkat Kantor Balai, SPTN Wilayah I, SPTN Wilayah II dan SPTN Wilayah III. Pemilihan pegawai terbaik didasarkan pada kedisiplinan dan kinerja pegawai sepanjang tahun 2019 yang lalu.

Terpilih menjadi pegawai terbaik tingkat Kantor Balai adalah Ibu Dorisdey, pegawai terbaik SPTN I diraih oleh Syaiful Bahri, SH, pegawai terbaik SPTN II diraih oleh Samsul Bachri, SH, pegawai terbaik SPTN III diraih oleh Anwar, SH. Ibu Dorisdey juga meraih penghargaan sebagai pegawai terbaik lingkup Balai TNBS tahun 2020.

Melengkapi acara hiburan dalam rangkaian kegiatan pembinaan pegawai di Lembah Harau, panitia penyelenggara mengadakan permainan KIM dengan berbagai macam hadiah bagi peserta yang beruntung. Hadiah utama dalam permainan KIM kali ini berupa HP android yang berasal dari Kepala Balai, dan yang beruntung mendapatkan hadiah utama tersebut adalah Sdr. Ridwan Yuswa, SH, salah satu anggota Polisi Kehutanan Balai TNBS.

Sumber : Balai TNBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here