Panen Raya di Daerah Penyangga

0
235

Jambi, 5 Maret 2020. Bupati Romi Hariyanto bersama unsur Muspida Kabupaten Tanjung Jabung Timur melakukan panen raya pada tanggal 4 Maret 2020. Kombinasi cocok tanam padi sawah dengan usaha perikanan berhasil dilakukan oleh Kelompok Tani Manunggal Makmur di lokasi Mina Padi Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak, sehingga menjadi perhatian Bupati dan segenap unsur pimpinan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Agar hasil produksi lebih meningkat, para petani hendaknya senantiasa meningkatkan kualitas tanaman padinya sehingga dengan meningkatnya jumlah produksi akan meningkatkan pendapatan para petani” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga menegaskan dalam rangka antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan agar masyarakat tidak melakukan kegiatan pembukaan lahan dengan cara bakar, hal ini dikarenakan Kecamatan Berbak merupakan wilayah yang memiliki lahan gambut yang cukup luas dan sebagian besar berbatasan langsung dengan kawasan Taman Nasional Berbak.

Kehadiran Bupati di Berbak juga dimanfaatkan oleh Kepala Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang Ir.PratonoPuroso, M.Sc untuk meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah. Kepala Balai beserta Kepala SPTN Wilayah I dan III,Kepala Resort Simpang beserta personil Polhut, PEH dan Penyuluh lingkup SPTN Wilayah I memenuhi undangan Camat Berbak untuk mengikuti rangkaian kegiatan kunjungan kerja Bupati Tanjung Jabung Timur di Kecamatan Berbak sekaligus melaksanakan Panen Raya dilokasi Mina Padi Kelompok Tani Manunggal Makmur Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak.

“Saya meminta semua pihak agar berkerjasama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan, terutama pengelola Taman Nasional Berbak yang hampir seluruh kawasannya merupakan lahan gambut yang rawan terbakar” kata Bupati

Kegiatan kunjungan kerja Bupati Tanjung Jabung Timur ke kecamatan Berbak ini di akhiri dengan makan bersama di rumah dinas Camat Berbak bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Tingkat Kecamatan.

Sumber : Balai TNBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here