Antisipasi Kemarau, Kepala Balai TNBS Lakukan Pembinaan Anggota Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan

0
193

Jambi, 8 Maret 2020. Kepala Balai TNBS Bapak Ir. Pratono Puroso, M.Sc melakukan kegiatan pembinaan pegawai terhadap anggota Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan BalaiTNBS di Kelurahan Simpang, Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjung Jabung Timur (7/3/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Brigdalkarhut BTNBS serta dihadiri oleh Kepala Brigdalkarhut BTNBS Hepri Yudha, SP. Pembinaan pegawai merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh pimpinan untuk mengecek kondisi kesehatan anggota tim Brigdalkarhutserta kesiapan sarana dan prasarana untuk pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan.

Kepala Balai melakukan pengecekan kondisi peralatan pemadaman, dan mengusulkan untuk mendata peralatan yang sudah rusak untuk segera di perbaiki sehingga dapat digunakan ketika terjadi kebakaran hutan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Balai menyampaikan kepada seluruh anggota untuk menjaga dan merawat peralatan pemadaman karena ini merupakan senjata yang sangat diperlukan di lapangan ketika terjadi kebakaran hutan di kawasan Taman Nasional Berbak dan Sembilang, beliau juga berpesan kepada seluruh anggota Brigdalkarhut untuk selalu menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugasnya apabila terjadi kebakaran hutan.

Sumber : Balai TNBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here