Brigdalkarhut Gelar Latihan Bersama

0
184

Jambi, 13 Maret 2020. Personil Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang mengikuti acara latihan bersama dengan Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) dan Masyarakat Peduli Api (MPA)  di PT.Jambi Bumi Plantation (JBP) yang bertempat di Desa Jebus Kecamatan Kumpeh (10/03/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Brigdalkarhut BTNBS, Camat Kumpeh berserta Staf, Anggota Polsek Kumpeh, Danramil Kumpeh, Kepala Desa Jebus, Sungai Aur dan Gedong Karya serta seluruh karyawan PT.JBP.

Kegiatan latihan bersama ini bertujuan meningkatkan keterampilan personil KTPA dan MPA dalam menangulangi kebakaran dikawasan perkebunan PT.JBP dan kawasan Taman Nasional Berbak dan Sembilang serta untuk menciptakan sinergitas dari berbagai pihak.

Jenis latihan Bersama berupa simulasi pemadaman yang dilakukan oleh karyawan PT.JBP dipandu oleh personil Brigdalkarhut BTNBS, dimana kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan rencana dan peserta yang ikut sangat antusias mengikuti jalannya acara.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk kepentingan dalam pemadaman yang berada di PT.JBP saja tapi juga untuk wilayah yang berada di sekitar kawasan PT.JBP dalam menangani masalah kebakaran” kata Manager PT.JBP dalam sambutannya mengawali rangkaian acara latihan bersama.

Kepala Brigdalkarhut, Bapak Hepri Yudha sangat mengapresiasi kegiatan latihan bersama ini karena dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang baik dari semua pihak terhadap pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Kumpeh dan sekitarnya.

Sumber : Balai TNBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here